2 Mahasiswa Keturunan China Jadi Korban Penembakan Misterius Di AS

Written By Muklas Adi Putra on Kamis, 12 April 2012 | 18.55

Los Angeles, Sepasang muda-mudi keturunan China tewas dalam penembakan misterius di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Jasad si wanita ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah mobil BMW yang diparkir di pusat kota LA.
 
Menurut Kepolisian LA (LAPD), sepasang muda-mudi yang diduga kekasih ini merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro dari University of Southern California (USC). Keduanya yang berusia 20-an tahun ini, menderita beberapa luka tembak di tubuhnya.

Jasad si wanita ditemukan dalam kondisi terkulai di kursi penumpang, sedangkan jasad si pria ditemukan tergeletak di tangga yang ada di sebuah rumah dekat lokasi kejadian. Juru bicara LAPD, Carlton Brown, memperkirakan insiden ini terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat.

Pihak USC berhasil mengidentifikasi kedua mahasiswanya tersebut. Korban wanita diketahui bernama Ying Wu dan korban pria diketahui bernama Ming Qu. Demikian seperti dilansir oleh AFP, Kamis (12/4/2012).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap insiden ini. Belum diketahui pasti motif penembakan misterius ini. Namun, dugaan sementara penembakan ini diawali oleh upaya pembajakan mobil yang gagal.

Dilaporkan ada seorang saksi mata yang melihat salah satu pelaku meninggalkan lokasi kejadian. "Kami masih berusaha mencari tahu apakah penembakan ini dilakukan dari mobil ke mobil atau apakah ada seseorang yang berjalan mendekati mereka," tutur Brown.

Diketahui bahwa wilayah Los Angeles memiliki populasi warga keturunan China yang cukup besar, termasuk sebagian besar mahasiswa. Wilayah tertentu di kota ini memang dikenal marak dengan kekerasan bersenjata. Terhadap insiden ini, konsulat China di LA belum bersedia bekomentar. Sedangkan polisi menyatakan pihaknya akan memberitahukan hal ini kepada kerabat korban.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...